Lembaga Dakwah dan Pengkajian Islam Universitas Abdurrab


Notice: Undefined index: judul in /home/u586555303/public_html/ldpi/modul/mod_video/detailvideo.php on line 24



Video kajian kali ini menampilkan Tanya Jawab Seputar Permasalahan Ummat. Kajian dalam bentuk tanya jawab ini menjadi agenda rutin di masjid Ar Rahman Pekanbaru Riau yang diadakan Setiap Selasa Bada Dhuhur dan diisi oleh Dr. Mawardi M. Shaleh.

DR. Mawardi Muhammad Saleh, MA seperti yang kita ketahui adalah seorang ulama  kelahiran Bangkinang, 24 Juni 1969. Beliau menyelesaikan S1 hingga S3 di Madinah Islamic University dengan peringkat Al Mumtaz Ma’a Martabati Asy-Syarafil Ula (summa cumlaude). Yang membuat para pembimbingnya tercengang pada putra Indonesia ini adalah tugas akhir selama ia kuliah nyaris sempurna dalam nahwu dan sharaf. Ketika S2, Mawardi membuat tesis berjudul Tahqiq al-Matlabal ‘Aliy fi Syarhi Wasith al-Imam al-Ghazali setebal 900 halaman. Begitu juga disertasi Doktor-nya yang berjudul Ziyadat was-Tidrakaat al-Imam al-Nawawi, ‘alal Imam ar-Rafi’iy fi Babi al-Zakat setebal 1.100 halaman.

Mawardi adalah orang Indonesia kelima yang meraih doktor di Universitas Madinah. Empat sebelumnya adalah DR.Salim Segaf al-Jufri, DR.Ahsin Sakha, DR.Abd Muhith, dan DR.Hidayat Nurwahid.


Video Terkait

Komentar